Dinas Pendidikan kab Bekasi Berikan 1.000 Beasiswa untuk Pelajar Miskin Berprestasi

 Dinas Pendidikan kab Bekasi Berikan 1.000 Beasiswa untuk Pelajar Miskin Berprestasi

CIKARANG UTARA, Warta Pilar –

Pemerintah Kabupaten Bekasi Melalui Dinas Pendidikan akan memberikan bantuan beasiswa kepada 1.000 siswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu untuk jenjang SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturohman menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut akan dimulai tahun 2024, baik untuk sekolah negeri maupun swasta. “Ya, menindaklanjuti Perbup yang sudah ditandatangani Pak Pj Bupati Bekasi, kita akan berikan beasiswa untuk 1000 pelajar berprestasi dari keluarga yang tidak mampu,” kata Imam, usai menghadiri Halal Bihalal dan Saresehan Pendidikan di SIT Aqidah, pada Selasa (21/5/2024).

Imam menambahkan, dalam mekanismenya, para pelajar berprestasi yang akan mendapatkan beasiswa ini berasal dari keluarga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).  Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut dalam rangka menghadirkan kesempatan yang sama dalam memperoleh hak untuk mendapatkan akses pendidikan bagi semua anak di Kabupaten Bekasi.

Perbup Beasiswa Pendidikan ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi anak-anak miskin berprestasi yang kesulitan secara ekonomi. Pemberian beasiswa juga merupakan salah satu solusi memutus mata rantai kemiskinan. Hal itu dapat dimaknai bahwa beasiswa adalah upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia unggul yang berkontribusi terhadap pembangunan di daerahnya.

(Ferry)

Related post