Berikan Edukasi Minat Baca, Pusling Dinas Arsip dan Perpustakaan Sambangi SD Santa Leo 3

 Berikan Edukasi Minat Baca, Pusling Dinas Arsip dan Perpustakaan Sambangi SD Santa Leo 3

Bekasi, Warta Pilar –

Perpustakaan keliling adalah perpustakaan yang diwujudkan dalam bentuk mobil unit sehingga dapat dipindah-pindahkan ketempat tertentu agar pemakaian perpustakaan ini menjadi luas. Oleh sebab itu sasarannya adalah masyarakat yang tidak terjangkau oleh pelayanan, secara umum perpustakaan keliling berfungsi sebagai perpustakaan umum yang melayani masyarakat yang tidak terjangkau oleh perpustakaan umum (menetap). Dengan adanya perpustakaan keliling ini memungkinkan penduduk yang tinggal jauh dari perpustakaan umum dapat memanfaatkan jasa yang diberikan oleh perpustakaan umum yang di konsep oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi.

Dan hari ini Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi mengagendakan berkeliling ke sekolah sekolah dengan membawa satu unit mobil Pusling dengan membawa ratusan buku-buku acara tersebut di pimpin langsung oleh Tb A Khoirul Umam bersama Stafnya. Salah satunya bertempat di SD Santo Leo 3 Cikarang Utara.

dua orang petugas Layanan Perpustakaan Keliling, Karna Wujaya dan Nur Dewanti yang standby dengan mobil berisi ratusan buku juga seorang Pendongeng Bocah Bekasi. Di aulia Santa Leo dengan para siswa-siswi SD Santo Leo 3, begitu antusias untuk mengambil buku yang tersedia di mobil layanan Pusling untuk dibaca, secara bergantian menyimak Dongeng di Aula Santo Leo 3. Yang di sediakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi.

Plt. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Drs. H. Jaoharul Alam, melihat kondisi luasnya area Kabupaten Bekasi, pihaknya tentu memerlukan juga bahan bacaaan yang memadai baik secara kuantitas maupun kualitas agar minat baca pada anak-anak bisa bertambah dan berkualitas mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadikan anak didik berkualitas.
“oleh sebab itu kita harus dapat menunjang tidak hanya untuk kegiatan akademik tetapi juga menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar agar cinta dan menjadi budaya membaca” ucap, Drs. H. Jaoharul Alam

Sementara Kepala SD Santo Leo 3, Intan, menyampaikan terimakasihnya dan senang dengan adanya kegiatan PusLing juga dalam penyampaian materi bernilai edukasi dengan dongeng menggunakan media boneka. Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan PusLing Back to School ini, siswa-siswi kami semakin bersemangat untuk membaca buku dan juga dengan adanya Pendongeng Kak Topikboom dengan bonekanya bernama si-Odik” ucapnya

Khoirul Umam menjelaskan Perpustakaan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan dari hasil membaca buku dengan adanya program agenda PusLing dan ini kita jalankan dengan sepenuh hati agar masyarakat kabupaten Bekasi cinta dengan membaca dan hobi membaca dan ini adalah bsalah satu mencerdaskan anak bangsa.
“Dengan demikian kami bersama tim PusLing juga menghadirkan para Pendongeng yang siap menyambangi sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi agar siswa-siswi tidak bosan dan kita harus mempunyai ide kreatif kepada anak-anak selain membaca juga anak-anak perlu repress dan rileks ” jelasnya. (Ferry)

Related post