Kepala Dinas CKTR Dampingi Pj.Bupati Bekasi Hadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Yontaipur Kostrad

 Kepala Dinas CKTR Dampingi Pj.Bupati Bekasi Hadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Yontaipur Kostrad

Bekasi Warta Pilar

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro Beserta jajaran Kepala Bidang Bangunan Negara Mendampingi Pj.Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menghadiri kegiatan peletakan Batu Pertama
(Groundbreking) Pembangunan YONTAIPUR ( Batalyon intai Tempur ) KOSTRAD ( Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ) Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Panglima Komando Strategi Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama Yontaipur Kostrad, yang berlokasi di Desa Serang Kecamatan Cikarang Selatan pada Jum’at (08/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik hadirnya Pasukan Elit yang dimiliki TNI Angkatan Darat, Yontaipur Kostrad di wilayah Kabupaten Bekasi, terlebih lokasinya yang begitu strategis berada di tengah kawasan industri. “Tentu ini akan menjadi nilai tambah yang luar biasa. karena sebagai kawasan industri, rasa aman adalah mutlak. Sedikit saja goyah, akan menjadi gangguan bagi investasi,” ungkapnya.

Dani Ramdan mengatakan, selain berperan sebagai alat pertahanan negara, Prajurit Kostrad juga banyak melakukan operasi militer selain perang baik di bidang ketahanan pangan, air bersih dan juga kegiatan sosial lainnya yang sejalan dengan program pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Dani Ramdan berharap, kedepannya kerjasama lintas sektoral antara pemerintah daerah dan TNI semakin meningkat dalam rangka percepatan penanganan dan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat.”Bersama-sama kita meningkatkan kekuatan untuk membantu masyarakat baik dalam hal penanggulangan air bersih dan juga penanganan menghadapi bencana. Karena seperti diketahui, Kabupaten Bekasi juga menjadi daerah yang masih sering mengalami banjir,” terang Dani Ramdan.

Dalam kesempatan yang sama, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan, selain membangun kantor Markas Komando Batalyon serta fasilitas latihan dan rumah dinas bagi prajurit Yontaipur. Dilokasi tersebut juga akan dibangun sarana fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Saya juga sudah sampaikan ke bagian perencanaan pembangunan, untuk menyediakan fasilitas umum seperti lapangan sepak bola dan lintasan lari yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar. Terutama para pelajar yang ingin bergabung dengan TNI, nanti akan kita bantu pembinaan secara fisiknya,” ungkap Pangkostrad dalam konferensi pers usai kegiatan. Pangkostrad menambahkan, kehadiran Yontaipur Kostrad di kawasan pusat pertumbuhan ekonomi tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan iklim investasi, serta masyarakat juga mendapatkan rasa aman dan memperoleh manfaat positif lainnya.

“Seperti yang disampaikan Pj Bupati barusan, kedepannya juga kita dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah, melalui agenda-agenda ketahanan pangan, air bersih dan stunting. Sehingga masyarakat di sekitar pangkalan juga dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, Pj Bupati Bekasi beserta Pangkostrad bersama-sama menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak yatim dan bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cikarang Selatan Muhammad Said, Aparatur Desa Serang, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama lainnya. (Ferry).

Operator Online

Related post