Yayasan Kemala Bhayangkari Lakukan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kampung Pemulung

 Yayasan Kemala Bhayangkari Lakukan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kampung Pemulung

Bekasi,JN – Kampung Pemulung yang terletak di Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi pada Selasa (05/03) mendapat kunjungan dari Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ibu Julianti Sigit Prabowo dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan yayasan kemala bhayangkari.

Ibu Juliati Sigit Prabowo beserta rombongan yang datang ke kampung pemulung ini selain dalam rangka bhakti sosial dan bhakti kesehatan juga untuk meresmikan prasarana toilet umum yang ada di perkampungan pemulung. Pada saat itu juga Ibu Juliati Sigit Prabowo meresmikan Majelis Taklim Al- Ma’ruf yang berada di area perkampungan pemulung tersebut juga.

Dalam bakti kesehatan yang di adakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari ini bekerjasama dengan Yayasan Metropolitan Peduli yang menyediakan 250 orang tenaga kesehatan dalam event kali ini. Berbagai layanan kesehatan dan gizi yang ada banyak mendapat perhatian warga di kampung pemulung ini. Terbukti dengan setiap gerai layanan tampak penuh oleh masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan gratis ini.

Kegiatan bakti kesehatan ini bertujuan untuk menciptakan kesehatan di masyarakat khususnya di Kampung Pemulung Bantargebang ini dan yang paling utama sekali adalah untuk mencegah serta mengurangi kasus stunting pada anak.

Ibu Juliati Sigit Prabowo selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari pada kesempatan ini pula membagikan sembako sebanyak 2500 paket. Beliau juga membagikan 100 peralatan sekolah kepada anak-anak pemulung yang masih mengenyam pendidikan dasar di sekolah, selain itu juga ada 100 paket ibadah yang di bagikan.

Hadir pula pada kesempatan itu Kombes.pol Dani Hamdani selaku Kapolres Metro Bekasi Kota beserta jajaran, Camat Bantargebang, Kapolsek Bantargebang, Danramil Bantargebang dan Lurah di wilayah sekecamatan Bantargebang.(RUNGGU)

Related post