Dinas SDABMBK Kab Bekasi Genjot Pembangunan Jalan Kalimalang dan Jembatan Pantai Bakti

 Dinas SDABMBK Kab Bekasi Genjot Pembangunan Jalan Kalimalang dan Jembatan Pantai Bakti

Bekasi-Warta Pilar

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) terus menggenjot pembangunan maupun perbaikan jalan, serta jembatan sebagai sarana penghubung di tahun 2024, sesuai dengan saran dan masukan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menyampaikan Pemkab Bekasi serius menampung aspirasi masyarakat mengenai perbaikan jalan. Hal ini dibuktikan dengan naiknya anggaran di Dinas SDABMBK yaitu sekitar Rp 737 miliar di tahun 2024.
“Program yang akan kita kerjakan di tahun ini yang dinantikan masyarakat, banyak juga di medsos kita itu, contohnya (pelebaran jalan) Kalimalang. Kita akan mulai merapikan Kalimalang di tahap 1 di 2024 ini,” sambungnya.

Henri menuturkan, program lainnya di tahun 2024, Pemkab Bekasi akan membangun jembatan di Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong. Jembatan ini pembangunannya sudah tertunda sekitar kurang lebih 10 tahun.
“Sudah sepuluh tahun ini mangkrak. Sebenarnya ini merupakan akses wisata ke Muaragembong, kemudian akses juga penghubung antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, ini akan kita teruskan di tahun 2024,” jelasnya.

Jembatan lainnya yang akan digarap pihaknya, lanjutnya, yaitu Jembatan Cipamingkis. Jembatan Cipamingkis terletak di Jalan Cibarusah-Loji, Kecamatan Cibarusah.
“Saat ini hanya bisa dilewati satu jalur, rencananya untuk jalannya kita akan kerjakan juga di tahun ini. Jadi di tahun ini cukup banyak ya,” terangnya.
( Ferry )

Operator Online

Related post