Perbaikan Jalan Bojong Rampung, Warga Apresiasi Dinas SDABMBK Kab Bekasi

 Perbaikan Jalan Bojong Rampung, Warga Apresiasi Dinas SDABMBK Kab Bekasi

Bekasi, Warta Pilar –

Sejumlah warga yang tinggal di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur mengaku bersuka cita dan bersyukur karena ruas Jalan Raya Bojong – Lapas Cikarang telah selesai diaspal dan direkonstruksi beton. tidak hanya berdampak terhadap aktifitas warga dan arus lalu lintas, kondisi jalan yang sudah baik ini juga berdampak positif bagi perekonomian warga.

Pengaspalan dan rekonstruksi jalan yang dilakukan Pemkab Bekasi melalui Dinas SDABMBK di wilayah Cikarang Timur dan Cikarang Pusat tersebut adalah upaya dalam mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur secara bertahap dengan kemampuan keuangan daerah.

Karena kabupaten bekasi memiliki ruas jalan kabupaten cukup panjang hampir 1.000 km. Salahsatunya, Jalan Bojong – Cipayung, Jalan Cipayung – Lapas Cikarang, dan Jalan Penghubung Desa Cipayung- Pasir Tanjung, kondisi jalan yang sebelumnya berlubang dan tidak tersentuh perbaikan, kini sudah diaspal mulus dan direkonstruksi beton oleh Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi dengan pengaspalan panjang 1.035 M lebar 5 M dan direkonstruksi beton sepanjang 2.500 M lebar 5 M.

Ali, warga yang tinggal di Cipayung, mengaku senang dan sangat bersyukur karena jalan tempat tinggalnya sudah selesai dibangun, bahkan jalan tersebut ada yang diaspal dan dicor beton. Karena jalan sudah bagus diakuinya arus lalu lintas juga menjadi lancar. “Alhamdulillah sudah satu bulan yang lalu jalan ini selesai diaspal dan dicor, yang awalnya jalan berlubang dan rusak kini menjadi mulus. Lalu lintas pun menjadi lancar dan tidak tersendat seperti dulu,,ujarnya

Menurut Ali, sebelum diperbaiki sudah bertahun tahun kondisi jalan Bojong – Lapas Cikarang ini berlubang dan rusak parah apalagi dititik jalan merupakan sepanjang irigasi meskipun diperbaiki seringkali belah dan hancur jalannya. Kini sudah tidak terjadi lagi karena sudah di rekonstruksi.

Ditambahkan Ali, Jalan Bojong – Cipayung ini merupakan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk beraktifitas. Tidak hanya warga Kabupaten bekasi saja, warga Kabupaten Karawang juga menggunakan jalan ini untuk berangkat bekerja ke industri, karena letaknya yang berada di perbatasan daerah. Oleh karenanya meskipun jalan ini berada di pinggiran kota, namun tetap diperhatikan oleh Pemkab Bekasi dengan memperbaiki dan merekonstruksi jalan.

“Keuntungan dari jalan bagus ini juga berdampak bagi warga dalam membuka usaha. Artinya jalan ini berdampak juga bagi perekonomian,” sebut Ali sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bekasi yang telah memperhatikan jalan Bojong – Lapas Cikarang,” tandasnya.

Sementara warga lainnya, Riky, warga kampung Ciranggon Desa Cipayung mengucap, “syukur alhamdulillah dengan adanya perbaikan jalan rusak menjadi mulus di wilayahnya, berati pemerintah kabupaten Bekasi masih menaruh perhatian terhadap kepentingan warganya akan pembangunan jalan yang baik, dan kalau tidak salah ini kan program peje bupati bekasi salah satunya percepatan pembangunan infrastruktur jalan, ungkapnya sambil tersenyum.” (Ferry)

Related post