Maju Bersama 007, Bersama Meriahkan HUT RI dengan Memegang Erat Slogan

 Maju Bersama 007, Bersama Meriahkan HUT RI dengan Memegang Erat Slogan

Cibitung, Warta Pilar –

Perayaan Kemerdekaan ke-78 Indonesia dengan melaksanakan upacara bendera tidak hanya didominasi instansi pemerintah maupun swasta, namun di warga RT 007 begitu semangat dan Antusias mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan RW 017 Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, Saat mengikuti upacara terlihat dari warga nya yg berpakaian Adat Jawa dan Papua serta berpakaian Seragam Sekolah SD.

Setelah upacara selsai RT 007 melanjutkan dengan Lomba Sepeda Hias Anak yang diikuti semua anak – anak khususnya warga RT 007 dengan macem-macem pakaian seperti, Pakaian Polisi,TNI,dan macem2 adat lainnya. Kebahagiaan dan semangat nasionalisme terpancar dari anak-anak yang mengikuti Karnaval Lomba Sepeda Hias dengan tema Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Lomba tersebut digagas warga RT 007 yg diikuti 65 anak dengan berbagai macam hiasan sepeda. Ketua RT 007 Puji mengatakan, dengan semangat mempersolid kerukunan antar tetangga warga RT 007 RW 017 Desa Wanajaya bersama kita meriahkan HUT RI Ke-78 dengan memegang erat slogan kita,maju bersama 007 “Merdeka Merdeka merdeka” ungkap nya dengan semangat.

Harapan saya kedepan semoga lebih meriah dan lebih diperhatikan lagi bahwa dalam memperingati HUT RI sebagai bentuk meneruskan perjuangan para pahlawan kita yang berjuang untuk kemerdekaan sepatutnya kita sebagai penerus bangsa dalam memperingati HUT RI dengan penuh semangat 45.” Harapnya.

Sementara Ketua RW Sularso dalam menyampaikan amanatnya,Mengatakan Tanamkan Rasa Nasionalisme dan cinta kepada Negeri ini dengan bela negara melalui mengisi kemerdekaan indonesia dengan membangun Lingkungan melalui kegiatan positif yang dilakukan baik itu RT,RW, PKK,karang Taruna dan warga.” Tujuannya bukan hanya sekedar memperingati HUT kemerdekaan RI, tapi yang lebih penting menjaga Kekompakan antara warga RW 017.” Ujar Larso dg harap”.

“Saya bangga menjadi warga RW 017 setiap tahun selalu menyelenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan RI diwilayahnya, seluruhnya kompak ikut mendukung dan saling berjibaku demi terlaksananya acara hari ini” ujar Martinus Selaku ketua Panitia. Disisi lain, setelah upacara selsai Ketua RW dan Panitia langsung Membagikan piala dan piagam kepada peserta Lomba antar RT yang telah diadakan sebelumnya.

Berikut hasil pengumuman juara Untuk Lomba RT tingkat RW:
– Lomba Volly putri: juara III RT 004, Juara II RT 007, Juara 1 RT 005.
– Lomba Volly Putra: Juara III RT 003, Juara II RT 006, Juara 1 RT 001
– Lomba Tenis meja: Juara III RT 007, Juara II RT 002, Juara 1 RT 001.
– Lomba bulu tangkis:  Juara III RT 004, Juara II RT 006, Juara 1 RT 007.
– Lomba Futsal anak:  Juara III RT 001, Juara II RT 002, Juara 1 RT 003
– Lomba Kebersihan lingkungan:  Juara 1 RT 006, Juara II RT 005, Juara III RT 004 dan Juara harapan RT 002.
– Lomba Antar RT: Juara Umum RT 001
( Penulis, Ferry )

Related post