Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Kadin Kota Bekasi Gelar Bazar UMKM

 Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Kadin Kota Bekasi Gelar Bazar UMKM


Kota Bekasi,Watapilar.com

Kamar dagang dan industri Indonesia (INDONESIAN CHAMBER OF COMMERCE AND INDUSTRY) (KADIN) Kota Bekasi menggelar kegiatan Bazar dan lomba, yang berlokasi di BTC Mall Kota Bekasi, Rabu (23/02/2022).

Acara tersebut mengangkat tema : Ayo Kembangkan Budi daya Hidroponik sebagai UMKM dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan dalam rangkaian acara tersebut juga dihibur Tarian tradisional Jawa barat oleh sanggar Panca Diva dari Cikarang Barat.

Ketua Kadin Kota Bekasi ,Muria Iskandar .SE. saat di wawancarai mengatakan, prodak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah prodak yang mesti diperjuangkan dan diprioritaskan agar kemakmuran UMKM dapat terdongkrak menjadi lebih maju.

“Pemerintah sendiri telah menetapkan pengertian UMKM dan kriterianya, beserta contoh UMKM. Arti UMKM tersebut tertuang dalam UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah,” jelas Ketua Kadin Kota Bekasi ,Muria Iskandar .SE.

lanjut Ketua Kadin, UMKM artinya sebagai bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil. Penggolongan UMKM lazimnya dilakukan dengan batasan omzet per tahun atau perbulan.

“Kami akan berupaya membantu untuk mengangkat UMKM agar pemberdayaan nya lebih maju lagi, yah walaupun butuh proses namun kita akan berupaya untuk terus memperjuangkan nya, sampai ketingkat pemasaran, akan terus kita dorong,” kata Ketua Kadin Kota Bekasi ,Muria Iskandar .SE.

Ditempat sama Kasie Deperindagkop dan UMKM Kota Bekasi, Sopyan yang dalam hal ini mewakili Plt.Walikota Bekasi mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan UMKM yang di selenggarakan Kadin Indonesia Kota Bekasi.

“UMKM yang ada di Kota Bekasi sekira 183 ribu dan saya sangat bangga karena banyak organisasi yang memperjuangkan untuk membina UMKM,” terang
Sopyan Kasie UMKM dan perdagangan Kota Bekasi.

Sementara itu Ketua pelaksana acara kegiatan Anita mengatakan, hidroponik merupakan tanaman tidak terlalu membutuhkan tempat yang besar, selain itu juga segala jenis macam sayur-sayuran atau yang lainnya bisa ditanam disana.

“Kami berharap kepada UMKM dan juga masyarakat untuk bisa memanfaatkan tanaman Hidroponik selain lebih simpel dan juga tidak terlalu memakan tempat, selain itu juga dilihatnya tanaman Hidroponik tersebut lebih indah dipandang,”pungkas Anita. (Sujito).

Randy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post